20 July 2012


Ketika Ramadhan tiba, biasanya semua umat muslim di muka bumi ini berlomba-lomba mencari pahala sebanyak-banyaknya. Mereka tiba-tiba rajin ibadah, rajin sholat malam, rajin senyum (ibadah kan?), rajin sedekah, rajin menolong, dan jadi rajin semua-muanya. Intinya menjadi yang terbaik dan lebih baik dalam bulan yang penuh berkah.

Tapi ada lagi yang selalu berlomba-lomba ketika memasuki Bulan Ramadhan. Berlomba menjadi yang terbaik, yang paling diingat, dan tentunya yang paling menarik. Apakah itu?


IKLAN TELEVISI.

Sadarkah kita, kadang akan hadirnya bulan suci Ramadhan terasa karena tiba-tiba bermunculan iklan yang menceritakan tentang sahur, berbuka puasa, atau mungkin busana yang dikenakan oleh model iklannya lebih sopan dari biasanya. Dan kebanyakan, semua brand akan mengganti iklan-iklan mereka yang biasa-biasa saja, menjadi iklan yang berdekatan dengan moment Ramadhan. Ahhh, Marketing Iklan.

Tapi untuk Ramadhan kali ini, ada satu iklan yang saya sukai. I mean, ada pesan di dalam iklan tersebut yang meski hanya beberapa detik saja, tapi itu menancap jleb dalam ingatan pemirsanya. Iklan apakah itu?

IKLAN AXIS “HAP” VERSI RUMAH KEBAKARAN.

Tidak semua bagian iklan ini sih yang saya sukai. Ada scene tertentu yang menarik perhatian saya, dan saya paling menunggu bagian itu ketika iklan ini ditayangkan.

Yaitu bagian ketika, HAP sedang berdoa di masjid “Ya Allah, kenapa Hap selalu gagal jadi keeper?” kemudian tepat dibelakang Hap, ada Ustadz Jefri yang mengatakan “Kita nggak pernah tau hikmah di balik kegagalan. Allah Maha Tau yang terbaik untukmu Hap. Terus ikhtiar tangkap semua kebaikan.”  JACKPOT!!!

Kalimat UJE ini nih yang membuat saya ‘Jleb’ beberapa detik di depan layar kaca. Sesuatu yang sering kita lupa kan? Bahwa Allah itu Maha Mengetahui apa yang terbaik untuk manusia. Allah selalu memberikan yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan. Allah selalu memberi yang pantas untuk kita, Allah Maha Mengetahui dulu, kini, dan nanti.

Tapi terkadang, manusia buru-buru berkeluh kesah, kecewa dengan ini dan itu. Padahal, hei kita harus melalui yang berat ini dulu untuk mencapai yang bahagia di ujung sana. Dan yang perlu diingat, Allah tidak pernah melirik sebelah mata usaha hambanya. THAT’S IT!!

Yuk terus bersyukur dengan apapun yang terjadi pada kita. Karena semuanya terjadi bukan tanpa  alasan. Allah tidak akan membiarkan semua terjadi dengan sia-sia. Karena Allah Maha Baik dan Maha Mengetahui. Allah Knows Best.

Semoga kita termasuk hamba-hamba Allah yang sabar, pandai bersyukur, suka berusaha, dan terus bertawal. Amin..


Tagged: , ,

2 comments:

  1. berbuat baik dan rajin beribadah, semoga tidak hanya di bulan ramadhan saja.. :D

    ReplyDelete
  2. Ketika kita sukses lupa sama Allah, ketika kita terpuruk malah menyalahkan Allah.
    Semoga gw ga kya gtu, senang ataupun sedih tetap bersyukur sama Allah

    ReplyDelete

Monggo berkomentar, ditunggu lho.. ^_^