02 February 2012

(Photo: rupatelematika.blogspot.com)
Akhir-akhir ini saya mogok menulis. Kenapa? Saya juga nggak tau sebabnya. Menulis adalah hal yang paling sulit akhir-akhir ini. Di depan komputer dengan kertas kosong Ms. Word menjadi kebiasaan rutin. Saya nggak tau mau menuliskan apa. Lebih tepatnya, saya tidak tau bagaimana cara menuliskannya.

Ini bukan pertama kalinya saya mengalami ini, mungkin kejadian kali ini sudah kesekiankalinya. Kehilangan passion, kehilangan kata-kata, kehilangan ide. Hilang ide? Saya rasa tidak. Saya selalu punya ide untuk dituliskan. Saya hanya tidak tau bagaimana cara menuliskannya. Saya tidak tau bagaimana cara memulainya. Kata apa yang cocok untuk memulai sebuah kalimat, kemudian merangkainya menjadi paragraf.

Bingung.

Kalau sudah begitu, saya pilih keluar dari keadaan ini. Saya memilih kegiatan lain. Melupakan ide yang bertengger dalam otak, kemudian hilang. Dan akhirnya saya tidak menulis.

Taukah, teman? Saya kehilangan semangat menulis.

Mungkin karena sesuatu hal. Sesuatu hal yang hampir sebulan ini menghilang. Ahh, nggak tau. Saya hanya ingin kembali menulis. Menulis setiap hari, sesuka hati. Saya hanya berharap, saya cepat menemukan kembali SEMANGAT menulis yang saya miliki sebelumnya.

Amin.

Tagged:

8 comments:

  1. Kamu bukan tidak menulis. Kamu menulis, bahkan sudah: menulis ini. Tapi tentang semangatmu, bagaimana kalau tinggalkan dunia tulis menulis untuk sementara? Nanti kalau gairah untuk menulis kembali, maka kembalilah kamu ke dunia tulis menulis ini. Semangat!

    ReplyDelete
  2. Kakaaak, maaf tadi nggak pakai embel-embel 'kak', kirain seumuran. :o

    ReplyDelete
  3. Sama jeng, semangat tiba-tiba saja menghilang. Mungkin bisa dikatakan jenuh :)

    ReplyDelete
  4. @Wiwi: haha, iya nggak apa-apa. Nggak usah panggil kakak, ntar saya keliatan tua :P

    ReplyDelete
  5. @mas Satriyo: ealahhh, kamu juga ternyata? ya..ya.. semoga semangat menulis kita kembali sesegera mungkin. AMIN :)

    ReplyDelete
  6. Cari ide yang kamu pikir itu lucu untuk di sharing. Yang perlu dilakukan adalah hanya kebiasaan hahaha semogat hilang rasa itu! Semangat!

    ReplyDelete
  7. salam ni.... malas nulis emang udah jadi masalah kita semua, mungkin kita perlu banyak baca2 lagi biar ide kita muncul lagi
    salam rupatelematika.blogspot.com

    ReplyDelete

Monggo berkomentar, ditunggu lho.. ^_^