12 December 2011

(Photo. infokerjaku.wordpress.com)
 saya sedang di bank. Let me tell you what's happening here...

Petugasnya, dari satpam sampai yang ke atas-atas, wajahnya pada charming-charming semua. Masuk ke sini semua customer akan dilayani dengan senyum termanis dan cara terbaik. Tidak ada wajah kusut yang belum disetrika. Semua wajah berseri-seri. Di sini, hidup ini seakan selalu baik-baik saja. Seperti mengatakan, menabunglah di sini dan semuanya lancar tak ada masalah. Semua akan teratasi.

Itu mungkin kenapa ada kalimat sakti "pembeli adalah raja". Iya, customer adalah raja. Harus dilayani dengan sebaik-baiknya. Apapun yang dia perlu selalu dilayani dengan baik dan lembut. What a nice magic sentence.

I think, berat juga ya jadi mereka yang terjun dalam pelayanan publik. Mereka harus benar-benar ngesampingkan masalah pribadi dan menghadirkan senyum manis dengan gigi.

Buat mbak/mas teller, Customer Service, pak satpam, dan lainnya. Salutlah saya. :)

(Photo. occ.gov)

Tagged: ,

3 comments:

  1. pyan juga di bagian jasa kan?
    harus ramah dong... ^_^

    ReplyDelete
  2. aku juga salut dengan yang seperti itu.
    bener2 bisa bikin customer nyaman :)

    ReplyDelete
  3. bener tuh sy juga terkadang sering kepikiran bahkan petugas keamanannya pun selalu menyapa ramah seolah2 tdk pernah ada masalah juga di kehidupan rumahnya,, bener2 kerja ya di bawa senang begitu

    ReplyDelete

Monggo berkomentar, ditunggu lho.. ^_^