02 January 2012


(Foto ini saya ambil 2 Januari Pagi. Menggunakan DigiCam Canon PowerShoot A590)

Semalam hujan deras mengguyur kota saya. Hujan deras, kemudian perlahan reda… reda… reda, dan akhirnya gerimis sepanjang malam, Dan pagi ini saya (beneran) lihat pelangi. Norak nggak ya kalau saya ngaku begitu? Hmmm, nggak sih. Tadi pagi ketika saya membuka pintu rumah saya. Saya memang benar-benar dikejutkan dengan penampakkan cantik milik Yang Maha Kuasa. PELANGI.


Iya, pelangi. Melingkar dengan cantiknya tepat di depan rumah saya. Dan dia berkata pada saya “Selamat, Pagi!!!” disertai senyum manisnya ketika saya membuka pintu rumah.

Bukan. Bukan saya nggak pernah melihat pelangi sebelumnya. Saya pernah melihat pelangi. Tapi biasanya hanya samar-samar dan itu ketika saya sedang berkendara, jadi tidak begitu  memperhatikan benda-benda langit yang cantik itu. But, pagi ini saya memang jelas-jelas melihat pelangi dengan riang warnanya terhampar genti di langit pagi yang luas.

Subhanallah. Beneran deh. Allah itu maha besar. Siapa coba yang bisa membuat pelangi dengan bentuk setengah lingkaran sempurna, lengkap dengan warna-warnanya yang menggoda mata? MEJIKUHIBINIYU (gitu bukan ya ejaannya?) Siapa yang bisa kasih warna secantik itu? Desainer Grafis mana pun nggak akan bisa memberi warna seindah itu. Mau Stephen Seigmester, Karim Rasyid, atau Leboye.  Penulis manapun nggak akan bisa mendeskripsikan indahnya pelangi, dan tak satu pelukis pun yang bisa melukiskan kemolekan pelangi. NO. Nggak ada yang bisa.

Pokoknya saya puas disapa pelangi pagi ini.

Tadi ketika saya mencoba keluar rumah, dan memperhatikan pelangi itu lebih dekat. Ada rasa tenang yang hanyut dalam diri saya. Ada rasa, langit dan pelangi itu luas. Seakan selalu ada harapan di sana. Pagi, pelangi, langit biru, dan luas. Sebuah perpaduan yang sangat menenangkan jiwa.

Taukah kalian kawan blogger? Saya merasa, Hey kita tidak perlu berputus asa jika ada masalah. Lihatlah, langit masih luas dan biru, pelangi masih cantik melingkar, dan pagi masih sejuk untuk dinikmati. You know what? Itu artinya selalu ada harapan baru di tiap pagi, di tiap kita membuka mata.

Kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi nanti, besok, dan seterurnya. Jika hari ini kita sedang tertimpa masalah. Patah hati, belum dapat kerja, atau apapun itu. Ingat deh. Langit saja bisa dihamparkan sebegitu luas oleh Allah. Pelangi saja bisa dibuat cantik, apakah memberi jalan keluar untuk kita yang ‘kecil’ ini adalah masalah besar bagi Allah? TENTU TIDAK.

Jadi, PLEASE DON’T GIVE UP!!!!

Somewhere over the rainbow. Dan kita nggak akan pernah tau apa itu. Pasti tau kan, kalau Allah knows BEST. Jadi mari Bersemangat!!!!!

Jadi ingat, lagu favorit saya milik Judy Garland. Judulnya Over The Rainbow”. Ini saya kasih liriknya. Silahkan dinikmati ^_^

Somewhere over the rainbow, way up high
There's a land that I've heard of once in a lullaby.
Somewhere over the rainbow, skies are blue
And the dreams that you dare to dream,
Really do come true.

Someday I'll wish upon a star
And wake up where the clouds are far behind me.
Where troubles melt like lemon drops,
High above the chimney tops,
That's where you'll find me.

Somewhere over the rainbow, blue birds fly
Birds fly over the rainbow
Why then, oh why can't I?
If happy little bluebirds fly beyond the rainbow
Why, oh why can't I?

Somewhere over the rainbow, way up high
There's a land that I've heard of once in a lullaby.
Somewhere over the rainbow, skies are blue
And the dreams that you dare to dream,
Really do come true.

Someday I'll wish upon a star
And wake up where the clouds are far behind me.
Where troubles melt like lemon drops,
High above the chimney tops,
That's where you'll find me.

Somewhere over the rainbow, blue birds fly
Birds fly over the rainbow
Why then, oh why can't I?
If happy little bluebirds fly beyond the rainbow
Why, oh why can't I?

(Foto ini saya ambil 2 Januari Pagi. Menggunakan DigiCam Canon PowerShoot A590)

Tagged: , ,

4 comments:

  1. dari pada lagu Over The Rainbow,lebih asik sama backsound dari blog kamu,heheh
    enaknya disana abis hujan ada pelangi muncul,kalau dijakarta mah pelangi udah jarang banget dijumpai mungkin karena terhalang polusi kendaraan & polusi limbah pabrik yang kian hari kian membuat sesak paru2

    ReplyDelete
  2. ada pelangi di blogmu ^_^
    `semangat baru..

    ReplyDelete
  3. ayo ...cari guci berisi emas di ujungnya...:)

    ReplyDelete
  4. ayo...cari guci emas di ujung pelangi..:)

    ReplyDelete

Monggo berkomentar, ditunggu lho.. ^_^