09 January 2012

(Photo By. Annisa Reswara)


Itu secangkir kopi milik saya pagi ini.


Saya suka kopi yang tidak terlalu manis. Jadi pahit dan manisnya, menjadi satu menari dilidah saya, kemudian bersama-sama luruh melalui kerongkongan.

Saya tidak bisa menggambarkan sensasi kopi dengan baik. Tapi seperti kebanyakan orang mengatakan, 'Life is like a cup of coffe'. Iya, hidup ini layaknya kopi. Ada rasa manis sekaligus pahit yang memiliki sensasinya sendiri.

Jangan terlalu pahit, nanti akan terasa getir. Dan jangan terbuai oleh manisnya, bisa-bisa diabetes.

Thats life. Jika terlalu berlarut-larut dalam masalah, awas, kita bisa gila. Tapi jika terlalu larut dalam manisnya dunia, awas kebablasan. Jadi imbangkanlah.

Kata 'Filosofi Kopi' milik Dewi Dee Lestari. "Kopi tetaplah kopi yang memiliki sisi pahit".
Tapi "Meski tak sempurna,hidup ini indah begini adanya"

Apapun alasannya, kopi panas dengan sedikit air selalu nikmat dikala pagi. 


"Selamat pagi! Ngopi, yuk.."

Tagged: , ,

10 comments:

  1. Oh, bagus ya, Ares, di saat saya ga boleh minum kopi, Ares malah menunjukkan morning coffee-mu. :(

    ReplyDelete
  2. hahha, wuppss, maap lho..
    saya baca postingnya mas Asop yang udah lama g minum kopi :D
    tadi waktu posting ini saya inget posting itu, hehehe

    kopi paling nikmat diwaktu pagi lho mas :P

    ReplyDelete
  3. kalo malam, banyak tempat di darjo yang enak buat nongkrong sambil ngopi, met ngopi... ^_^

    ReplyDelete
  4. Iya kah? Dimana tuh? Tapi tempat ngopi paling mantab itu, jembatan Mer :-D

    ReplyDelete
  5. Makanya itu, aku minum kopi pas bangun tidur. SAlahku adalah, perutku kosong. :(
    Jadi malah berpenyakit. :(

    ReplyDelete
  6. ngopi itu menyenangkan.. pait tapi manis haha.. :)

    berkawan dengan saya ya, jangan lupa kunjungi dan follow blog saya http://kampungkaryakita.blogspot.com/. Saya sudah memfollow blog ini.. Sukses :)

    ReplyDelete
  7. Eh, ngiri saya. Ini blogger tapi tampilannya kayak wordpress ya, hehehe..

    ReplyDelete
  8. saya gak begitu suka kopi
    kalo terpaksa aja baru minum

    ReplyDelete
  9. saya ntah mengapa setiap minum kopi kepala malah pusing,, jadinya sering menolak walaupun di suguhi kopi senikmat apapun

    ReplyDelete
  10. ngopi emang enak apalagi klo dingin

    ReplyDelete

Monggo berkomentar, ditunggu lho.. ^_^