28 October 2011

Hari ini 28 Oktober. Hari Sumpah Pemuda. Masih ingat kan kalian?

28 Oktober. Hari Sumpah Pemuda. Semoga semua pemuda Indonesia benar-benar masih bangga dengan tanah air mereka tercinta. Semoga mereka mau  menjaga dan melindungi tanah Indonesia ini. Bukan sebaliknya. Merusak, membakar, menebang, mencuri, atau menguras habis kekayaannya.

28 Oktober. Hari Sumpah Pemuda. Semoga para pemuda Indonesia dengan bangga menyatakan dirinya berkebangsaan Indonesia. Dengan begitu, mereka akan selalu menjaga nama bangsa mereka tercinta. Bukan mempermalukan bangsa sendiri di mata dunia.

28 Oktober. Hari Sumpah Pemuda. Semoga para pemuda Indonesia dengan bangganya mengenalkan bahasa Indonesia kepada dunia. Bukan malah merasa keren dengan celoteh asingnya. Eits, bukan saya nggak terbuka, memang tidak salah mempelajari Bahasa Asing, justru itu hal baik, bisa memperkaya pengetahuan, mempermudah diri untuk bergaul, tapi bukan berarti setiap hari menggunakan bahasa asing, kan? Tak usah mencibir orang-orang yang belum bisa berbahasa asing. Ajari mereka sampai bisa. Itu baru pemuda Indonesia sejati.


Jadi, di Hari Sumpah Pemuda ini. Mari kita tingkatkan kualitas kita sebagai Pemuda/Pemudi yang sesungguhnya. Jangan berprestasi dalam bilang perusakan moral, tapi berprestasi dalam hal-hal positif yang bisa mengharumkan Bangsa. Itulah pemuda Indonesia sejati. Jangan hanya mencibir, melakukan demo besar-besaran anarkis yang tidak berujung pada kebaikan, tapi malah mengakibatkan kerusakan yang merugikan banyak pihak.

Selamat Hari Sumpah Pemuda!!!!!

Ada yang lupa dengan isi Sumpah Pemuda? Ini saya ingatkan kembali ^__^

Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.

Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.

Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.


Photo. wikipedia

Tagged: ,

2 comments:

  1. Tulisan yg baik dan menggugah semangat.
    Silakan berkunjung ke lapak saya:
    http://totowirjosoemarto.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. smoga dgn terus mengingat akan sejarah perjuangan 2 para pemuda bangsa pd saat itu menumbuhkan tetep optimis kita2 yg tgl menjalani sj kelanjutan memperbaiki negri yg saat ini lg carut marut,, hehe

    ReplyDelete

Monggo berkomentar, ditunggu lho.. ^_^