20 September 2012


(Photo)
Saya bukan warga Jakarta, tapi untuk pemilihan Gubernur DKI kali ini, saya ikut semangat. Hari ini saya tidak sedang berada di Jakarta, saya juga bukan termasuk peserta pemilihan Gubernur Jakarta putaran kedua, tapi ijinkan saya untuk menuliskan rona Jakarta yang seharian ini hangat saya baca, tonton, dan dengar.

Saya tidak tidak tau bagaimana wajah Jakarta, tapi mungkin pagi tadi mentari mulai muncul dengan sepancar doa, burung-burung berterbangan menari mengicaukan doa, embun pagi malah lebih dulu mengambil posisi di pucuk-pucuk daun juga siap meneteskan doa. Terlebih langit, iya, langit yang menaungi beratus penduduk Jakarta, pagi tadi membiru menyemburatkan doa. Mungkin pagi ini, setiap mata yang terbuka, bibir yang tersenyum, tangan yang lembut, bahu yang kokoh , hingga wajah yang imut, tampan, jelita, semua menggantungkan doa masing-masing. Semoga Jakarta kali ini tidak salah memilih. Semoga Jakarta mulai hari ini bisa segera memulai langkah baru dan mimpi baru.

Banyak harap menggantung ditiap sudut gang, pojok ruang gedung-gedung kaca bertingkat, sekolah-sekolah reyot, menyempil bersama teriakan penjual sayur dipasar, tertanam bersama padi di sawah, menari diantara petikan gitar pengamen. Semoga Jakarta, mulai hari ini bisa menjadi lebih baik.

Sekali lagi, saya bukan warga Jakarta yang memiliki hak memilih hari ini. Tapi tak salah kan kalau saya juga ikut menggantungkan harapan diujung doa. Semoga Jakarta bisa menjadi kota metropolitan yang baik. Baik dari mana? Dari semua hal.

QuickCount hari ini menyatakan Jokowi yang pantas menjadi Gubernur DKI Jakarta. Semoga saja Jokowi menjalankan janjinya selama kampanye, semoga dia tidak perlu mengkotak-kotakan Jakarta dengan siapa si kaya dan si tak punya. Semoga dengan baju kotak-kotaknya, Jokowi lebih bisa mengkotak-kotakan masalah yang ada di Jakarta, kemudian menyelesaikannya satu demi satu.

Jakarta hari ini, 20 September 2012,  wajah baru, mari berdoa semoga memang benar-benar baru. Tak hanya pemimpinnya, tapi juga kotanya.

Jakarta, salam dari Sidoarjo.

Tagged: ,

0 comment:

Post a Comment

Monggo berkomentar, ditunggu lho.. ^_^