30 January 2014


Saya bekerja disebuah travel agent di kota saya tinggal. Tidak besar, masih kecil, tapi ya disitu saya bekerja. Namanya Mekarsari Tours & Travel.

Akhir-akhir ini saya ditugasi membuat tulisan dan video tentang traveling.  Ini adalah pekerjaan yang menyenangkan, saya seperti melakukan traveling maya, padahal saya hanya terus duduk di depan komputer. Mengenal Indonesia dan seluruh tempat-tempat wisatanya.

Narablog tau? Satu kota di Indonesia bisa memiliki lebih dari sepuluh tempat wisata. Pertama kali menulisnya, mencari datanya, saya sempat terheran-heran. Saat ini saya baru menulis tentang tempat wisata di kota-kota di Jawa Timur. Sidoarjo sudah selesai saya kerjakan. Kemudian saya merambah ke Gresik, ternyata di kota pudak itu banyak sekali tempat wisatanya. Mulai dari religi, alam, dan lainnya. Subhanallah. Indonesia ini kaya ya… Saya sampai kualahan, dan memutuskan untuk menulis sebagian dulu tentang tempat wisata di Gresik, kemudian menulis yang lain, agar merata.

Dan sampai suatu saat, ketika saya tengah googling tentang wisata Indonesia. Saya menemukan blog milik Marcus, seorang Finlandia. Beberapa waktu entah kapan dia sempat tinggal di Indonesia, dan dia menulis banyak hal tentang negeri tercinta ini. Ini blog nya si Marcus >> A Finn In Indonesia

Setelah puas membaca blog milik Marcus, saya jadi kepikiran untuk membuat video tentang Indonesia. Bahwa Indonesia ini memiliki segala sesuatunya yang bikin kangen. Keindahan pemandangannya, cantik mataharinya, makananya, budayanya, dan orang-orangnya. Semuanya yang ada di Indonesia selalu bikin kangen. Mau lihat video nya? Nanti saya kasih link nya ya, Narablog…

Andai saya bisa bertemu Marcuss.. saya akan bilang, terimakasih telah menyukai Negeri saya. Ya.. meski masih banyak orang jahat yang merampok uang rakyat di negeri ini, tapi saya tetap sayang sama Indonesia. Karena diantara sepuluh orang, hanya ada satu yang jahat. Jadi di Indonesia pasti masih banyak orang baik. Pasti.

Dan saya merasa beruntung sekali bisa bekerja di Mekarsari Tours & Travel. Karena disini saya bisa mengenal banyak sekali tempat – tempat wisata di Indonesia dan luar negeri.

Jadi temen-temen Narablog, saya mau sekali ngiklan nih.. kan udah tau nih saya kerja di travel agent, jadi kalau misalnya Narablog sekalian ada yang butuh tiket pesawat, butuh bikin passpor, atau pingin tour ke manapun khususnya ke Jawa Timur, saya bisa banget ngebantuin Narablog sekalian, dan tentu saya akan sangat merasa senang sekali. Jadi Narablog bisa langsung Call: 031 8063000, dan cari Annisa, terus bilang deh pingin liburan kemana atau mau terbang kemana. Ditunggu ya Narablog.. hehehehe
Ini dia video yang saya bikin

From: Lounge

Tagged: , , , , ,

1 comment:

  1. What a wonderful experience. Baru ngerti kalau ada profesi seperti kamu. Keren. Sukses terus ya buat kerjaannya. :D

    ReplyDelete

Monggo berkomentar, ditunggu lho.. ^_^