06 October 2011

Berlama-lama nggak nge-blog itu rasanya seperti berada dalam kotak tanpa jalan keluar.

Kok Gitu?

Karena saya tidak akan menuangkan apa-apa ke dalam bentuk apa-apa, saya nggak akan mengolah apa-apa untuk apa-apa, dan saya nggak akan memutar otak mencari apa-apa yang pas untuk merangkai apa-apa. Alhasil kalau mau mulai menulis lagi pasti macet. Saya akan bersikap seperti orang autis. Berdiam diri di depan layar komputer dengan Microsoft word yang kertasnya masih kosong putih bersih, bingung mencari kata apa yang pas untuk memulai, kemudian kalau sudah terlalu lama begitu, akhirnya saya putuskan untuk nge-game dulu. Karena asiknya nge-game, jadi lupa dengan niat ingin menulis. Dan……. Saya sering lho mengalami hal seperti itu.

Selain itu, kalau saya nggak posting tulisan apapun di blog, otomatis saya pasti nggak mungkin melakukan ritual yang namanya Blog Walking.

Lhoh, iya kah?

Yeps..Yeps.., jika tidak ada kegiatan posting-memposting, saya tidak akan Nge-Net pake komputer. Mending lewat ponsel. Nggak ribet. Nggak perlu pasang kabel, nggak perlu buka lepi (laptop), nggak perlu cari-cari spot yahut untuk mendapatkan signal modem yang layak, dan bla…bla…blaaaa…

Terpuruk karena masalah hati membuat saya sama sekali malas menyentuh yang namanya lepi, modem, dan antek-anteknya. Jadilah saya hanya online via ponsel dengan segala keterbatasannya. Jadi saya hanya melakukan hal-hal yang terbatas-terbatas saja. Blog nggak saya jamah.

Dan beberapa hari lalu mulai posting lagi gara-gara saya grogi setengah mati pas mau interview kerja, dan nggak tau harus membagi grogi kemana. Karena ternyata space twitter yang hanya 140 karakter itu nggak cukup untuk curhat. Jadilah saya blogging via ponsel yang judulnya; Saya Sedang Grogi, Lho!!

Kembali ke Blog Walking. Kemarin saya sudah mulai posting lagi. Mulai mencari ide lagi, mulai mengamati sekeliling untuk dijadikan bahan posting lagi, dan mulai beritual blog walking lagi. Ahh, ternyata saya ketinggalan banyak posting ketika saya Blog Sleeping. Entah posting punya siapa aja yang saya belum sempat baca.

Padahal, blog walking itu bisa nambah pengetahuan atau sekedar berbagi cerita lucu dan sedih dan lain sebagainya. Dan yang pasti saya selalu terhibur ketika melakukan Jalan-Jalan Blogging. Karena itu saya mengucapkan terimakasih kepada blogger yang postingnya selalu bisa menghibur saya atau memberi inspirasi, Satriyo Niti Atmojo, IrmaDevi Santika, Kang Asop, Uchank, Ervina Lutfi, MasTodylicious, Melihat Dengan Hati, Nadia Maulana, Chilvi, iume dan masih banyak lagi blog-blog Cihuy lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Oh iya, nggak lupa saya ucapkan Maturtenkyu untuk Mas Dimas Ady yang sudah mengenalkan saya pada Bloofers. Kalau nggak, saya nggak akan pernah tau harus walking-walking ke mana.

Terimakasih ya kawan-kawan blogger untuk posting-posting kalian yang super duper jenius, menghibur, menginspirasi, kadang membuat saya berkaca-kaca, bersungut-sungut, ngakak guling-guling, speechless dan masih banyak lagi. Semua posting emang bener-bener Top Mar KoTop dan bermaca-macam jenisnya. Nggak cuma tulisan, tapi juga ada foto-foto, gambar-gambar, dan juga ada jajak pendapat yang memang perlu dijajaki.

Salam PesohiBLOGan ya… ^_^

Tagged: ,

10 comments:

  1. Tetap semangat dan terus berusaha dlam berkarya ya Mba. Memang para sahabat netter selalu memberikan banyaj informasi yang menginspirasikan kita dalam menuangkan suatu karya dalam sebuah tulisan.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  2. bener mbak dgn ber walking-walking setidaknya kita saling share pengalaman dan pengetahuan,,juga menambah wawasan tentunya,,met pagi dan met beraktivitas,, dan jgn lupa juga ber walking di tempat saya,,hehe

    ReplyDelete
  3. ih ada saya... ^^
    ares . . kapan bikin buku?
    ditunggu looh.

    ReplyDelete
  4. saya jadi malu kalau nama sy disebut2, padahal blognya jarang terurus ~_~

    `Masih grogi

    ReplyDelete
  5. @ejawantah: iya para netter itu emang pinter-pinter, salut saya...
    salam kenal ya ^^

    @mz kahfi: iya maz,karena itu rugi deh klo g blog walking ^^
    okeh,saya pasti mampir..

    @iume: iya, blog kamu selalu menghibur dgn berjuta ceritanya ^^

    @maz ady: nggak apa-apa kalo jarang ngeblog,tapi tetep ngeblog, kan?
    nah saya harus maturtenkyu ke siapa?kan yang ngenalkan bloofer itu kamu ^^

    ReplyDelete
  6. Yuiihhh Tulisan mba' mantap Markotop. Persis apa yang saya rasakan hehehe .. Terus berkarya yah mba

    ReplyDelete
  7. hahahaa :D
    yang penting cepat-cepat yah nulisnya :)
    saya doakan lancar.

    tulisannya enak dibaca orang yang melankolik dan humoris seperti saya :)
    hahaha

    ReplyDelete
  8. Hey, blog sleeping? Saya rasanya ingin mencoba juga. :D Tapi kalo begitu bisa2 ide dalam draft posting-an bisa jadi basi. ;)

    Sebenarnya ya, untuk posting-an blog, gak usah mikir sampe meres otak segala. ^^ Segala sesuatu di sekitar kita bisa jadi sumber ide. Itu kalo kita peka lho ya. Jadi memang kepekaan ini yang penting. ;)

    ReplyDelete
  9. wah saya dimention padahal saya aja lagi sleeping..hihihi...tetap semangat nduk....

    ReplyDelete
  10. @Angga: haha, wokey, terimakasih ^^

    @Uchank: owhh, kamu ternyata melankolis ya, baru tau saya :D

    @Kang Asop: haha, ya sekali-sekali dicoba deh blog sleeping :P. masalahnya bukan pada peka tidak peka. ketika ide ada tapi tidak tau bagaimana cara memulainya ^^, itu masalahnya.

    @Mb. Ria: Wake up mbak!!!! Lets walking together ^^

    ReplyDelete

Monggo berkomentar, ditunggu lho.. ^_^